Merdeka.com - Dengan pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk duduk tegak mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, tidak jarang Anda bisa menderita nyeri punggung. Tak jarang nyeri ini bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Padahal tidur nyenyak sangat dibutuhkan untuk memulihkan energi tubuh Anda yang hilang.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah hal yang harus Anda lakukan saat tidur ketika sedang terkena nyeri punggung.

  • Tidurlah di atas tempat tidur yang nyaman dengan material yang tidak terlalu keras.
  • Jagalah posisi tidur Anda agar tulang belakang Anda tetap lurus.
  • Jangan menggunakan bantal yang keras sebab bantal ini akan menempatkan leher Anda pada posisi yang lebih tinggi dari tubuh yang berarti bahwa tulang belakang Anda tidak lurus. Hal ini mampu memberikan tekanan pada saraf di sekitar leher yang dapat memperparah penyakit Anda.
  • Selain berusaha menjaga agar tulang belakang tetap lurus, pastikan bahwa bahu, kepala. lengan, dan kaki Anda juga harus dalam posisi yang sma.
  • Jangan membaca atau menonton TV dengan posisi tidur. Sebab kebiasaan ini justru akan menambah parah penyakit Anda.

Itulah hal-hal yang harus Anda terapkan saat akan tidur ketika terkena nyeri punggung. Selain tips tersebut, lakukan pengobatan sederhana seperti pijat untuk mengobati penyakit Anda.