Menurut data statistik, Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna aktif Facebook terbesar di dunia. Hampir 98 persen orang Indonesia menggunakan media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Dari jumlah tersebut, tahu nggak kamu di mana tempat yang sering digunakan orang Indonesia ketika menggunakan Facebook? Dari survey yang dilakukan oleh perusahaan marketing research Tailor Nelson Sofres, orang Indonesia paling banyak menggunakan Facebook di atas kasur.

Sebanyak 65 persen dari 1.002 responden dari survey yang dilakukan oleh Tailor Nelson Sofres, mengaku menggunakan Facebook di atas kasur. 35 persen sisanya menggunakan Facebook di berbagai tempat misalnya ketika menonton televisi, di tempat kerja dan dalam perjalanan.

Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa Facebook adalah hal pertama yang dilakukan banyak orang ketika bangun tidur. Facebook pula yang dilakukan orang ketika hendak tidur, seperti yang juga diungkapkan oleh Head, Measurement and Insight Facebook, Nadia Tan.

Dalam survey tersebut, 1.002 orang responden didapatkan dari delapan kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Bodetebek. Kota tersebut mewakili sejumlah besar pengguna Facebook di Indonesia. Survey tersebut juga mengambil para koresponden dengan usia rata-rata 16 tahun ke atas.

Melihat fakta tersebut, nggak salah ya jika Indonesia merupakan negara pengguna Facebook paling banyak dunia.