Masih banyak misteri di alam yang belum terpecahkan hingga sampai saat ini, termasuk apa yang terjadi dengan beberapa orang ini. Alih-alih bakal kehilangan ingatan atau amnesia, beberapa orang ini malah diberi kelebihan setelah bangun dari koma. Yup, entah apa yang terjadi pada alam bawah sadar mereka, tapi mereka berhasil menguasai bahasa asing tanpa perlu belajar. Siapa kah orang-orang beruntung ini? Berikut adalah ulasannya.

Pria Australia mahir berbahasa China setelah bangun dari koma

Kecelakaan mobil yang fatal membuat pria bernama Ben McMahon ini harus dirawat berbulan-bulan dalam keadaan koma. Suatu hari akhirnya Ben terbangun dari tidur panjangnya, anehnya, ia langsung mahir berbahasa China. Hal ini pun membuat terkejut keluarga dan juga para perawat. Butuh waktu sekitar tiga hari baginya untuk mengenali kembali bahasa Inggris.

Bangun dari koma pria Inggris fasih berbahasa Jerman

Lantaran cedera otak dan tulang panggul serius, seorang pria asal Inggris mengalami koma. Untungnya, setelah seminggu terbaring tanpa gerak akhirnya laki-laki bernama Rory Curtis ini pun sadarkan diri. Anehnya, ia langsung mengajak berbicara para suster dengan bahasa Jerman.

Pria kroasia mahir berbahasa Jerman setelah bangun dari koma

Jika dua kejadian di atas terjadi dalam rentang waktu yang cukup lama, maka berbeda dengan pria asal Kroasia ini. Setelah koma selama 24 jam, laki-laki Kroasia bernama Sandra Ralic tiba-tiba mahir berbahasa Jerman. Meskipun begitu, Ralic malah lupa bahasa asalnya sendiri.

Hingga saat ini, masih belum ada seorang peneliti atau pun dokter yang bisa menjelaskan kejadian langka ini.