Baru-baru ini, Forbes mengeluarkan data orang-orang terkaya dunia. Termasuk orang terkaya di Singapura.

Yang berbeda dari tahun-tahun lalu, kini posisi orang terkaya versi Forbes tidak hanya pria-pria usia diatas 50 tahun. Banyak nongol pria muda, bahkan ada yang berumur 24 tahunan sudah kaya raya Bro. Bisnisnya, jelas bukan bisnis konvensional. Rata-rata mereka adalah pengusaha di bidang IT yang bisa mengembangkan program-program spektakuler yang digemari masyarkat, khususnya social media.

Salah satunya Facebook. Siapa yang gak kenal Mark Zuckerberg, si pendiri Facebook yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia ini. Nah, yang termasuk salah satu orang terkaya di Singapura pun, gak jauh-jauh dari Mark Zuckerberg. Namanya Eduardo Saverin. Umurnya, 33 tahun, masih bujang udah kaya raya. Kabarnya Eduardo Saverin akan mempersunting gadis keturunan Indonesia di Singapura, namanya Elaine Andriejanssen.

Balik ke Eduardo. Pria ini awalnya juga ikut mendirikan Facebook di bidang bisnisnya. Karena memang ia konsen di bisnis. Tetapi di tengah jalan dia lebih memilih bisnis lain dan mendapatkan bagian 5 persen dari saham Facebook. Eduardo, jugalah yang mengembangkan snapchat, yang juga menghasilkan duit miliaran dolar. Harta pria keturunan Brasil ini menurut Forbes, mencapai US 5,4 miliar, termasuk di urutan keenam orang terkaya di Singapura. Wow…

Daftar orang terkaya Singapura versi Forbes:

1. Robert and Philip Ng, pengusaha properti ini memiliki kekayaan USD8,7 miliar

2. Leng Beng Kwek (74 tahun), pengusaha properti ini memiliki kekayaan USD7,2 miliar

3. Goh Chen Liang (88 tahun), pengusaha properti ini memiliki kekayaan USD6,9 miliar

4. Keluarga Khoo, bankir ini memiliki kekayaan USD6,4 miliar

5. Wee Cho Yaw (86 tahun), bankir ini memiliki kekayaan USD5,5 miliar

6. Eduardo Saverin (33 tahun), pengusaha sosial media ini memiliki kekayaan USD5,4 miliar

7. Kwee brothers (70 tahun), pengusaha properti ini memiliki kekayaan USD5,2 miliar