Ungkapan yang menyatakan jika tekad kuat bisa mengalahkan tantangan apa pun, sepertinya emang benar adanya. Hal tersebut dibuktikan oleh seorang pendaki asal Amerika Serikat bernama Alex Honnold ini. Tanpa pengaman ia nekat untuk mendaki rute El Sendero Luminoso yang merupakan salah satu medan tersulit di dunia.

Tekad kuat dan ingin mengukir prestasi hebat, membuat Alex mampu menaklukkan rute sulit ini. Nggak butuh waktu lama untuknya menyelesaikan tantangan ini. Tercatat hanya kurang dari tiga jam ia udah berhasil membuat namanya dikenang para pecinta olahraga ekstrim ini.

Agar dunia juga bisa melihat hal unik ini, maka ia pun mengunggah video pendakiannya ke situs Youtube. Hanya melihat saja, cukup membuat para penontonnya merinding tegang. Hal yang sama tentunya juga dirasakan oleh Alex.

“Hal ini benar-benar mengerikan. Namun saya tetap bertekad dan berusaha menaklukkan pendakian ini. Saya melihat jika saya mungkin dapat menaklukkan pendakian ini. Dan nyatanya saya berhasil,” ungkapnya seperti yang dilansir Daily Mail.

Sebelum melakukan pendakian ekstrim ini, teman Alex bernama Cedar terlebih dahulu melakukan pembersihan rute. Sehingga bakal membantu rekannya ini untuk mewujudkan obsesinya tersebut. “Saya hanya membersihkan kerikil-kerikil yang ada. Semua yang terlihat sangat kotor dan berbahaya. Saya hanya ingin teman saya tetap hidup. Makanya saya membantu sebisa saya,” ungkap Cedar.

Alex sendiri ternyata udah nekat sejak dulu. Pasalnya, sebelum menaklukkan El Sendero Luminoso ini ia telah berhasil mendaki El Capitan, Sierra Nevada dan Half Dome. Semuanya dilakukan tanpa satu tali pun yang mengikatnya.