Teknoup.com --- Hanya dua hari lalu beberapa media internasional melaporkan bahwa Departemen Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon memesan 80 ribu unit perangkat BlackBerry untuk kebutuhan militer. Ada juga 1800 unit perangkat lain seperti iPhone, Galaxy SIII, Galaxy Tab dan Motorola RAZR. Namun ternyata ada miskomunikasi antara rilis pers yang dikeluarkan Pentagon dengan media.

Pentagon mengkonfirmasi bahwa perangkat-perangkat tersebut adalah bagian dari inventori sehingga mereka belum memesan apapun. Ini dia konfirmasi resminya:

Tidak ada pesanan baru untuk perangkat BB baru. Rilis pers tanggal 16 Januari lalu tidak menyinggung mengenai pembelian perangkat apapun. 80 ribu unit BB dan 1800 unit non-BB yang disebut-sebut di rilis tersebut adalah perangkat yang telah ada dalam inventori Departemen Pertahanan.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat adalah salah satu klien enterprise terbesar BlackBerry, jadi kepercayaan mereka menggunakan perangkat BB merupakan berita sangat menggembirakan untuk perusahaan yang bisnisnya semakin lesu itu. Meski konfirmasi resmi ini menyatakan Pentagon tidak membeli BB baru, bukan berarti mereka tidak akan memesannya kembali di masa yang akan datang.