Memutuskan menjadi anggota dewan yang terhormat seharusnya udah tahu dong hal apa aja yang berkenaan dengan pekerjaan tersebut. Namun melihat beberapa tayangan di televisi akhir-akhir ini, terlihat jika beberapa anggota yang terpilih sama sekali nggak tau job desk mereka. Berikut adalah hal-hal yang memalukan yang dilakukan oleh para anggota DPR tersebut.

Nggak tau hak dan kewajiban

Ampun deh, belajar dulu baru nyalonin. Mengetahui hak dan kewajiban adalah hal pertama yang harusnya dikuasai oleh para anggota dewan. Banyak lho yang ternyata belum tahu tentang hal tersebut, salah satunya adalah Anang Hermansyah yang geleng-geleng ketika ditanya mengenai hak dan kewajiban anggota DPR.

Alasan buku

Semua pasti tau deh jika hal yang berkaitan dengan pekerjaan dewan tersebut ada di buku panduan. Namun harusnya ada dong poin-poin penting yang harus dihafal. Banyak nih anggota dewan yang ketika ditanya mengenai hak dan kewajiban malah berujar jika semuanya ada di buku.

Merokok di luar gedung saat pembacaan sumpah

Kejadian yang cukup memalukan dan nggak bisa dijadiin contoh nih. Enam anggota DPR ketahuan menyelinap keluar dan merokok, padahal saat itu sedang dibacakan sumpah. Nah, kalo udah main-main sama sumpah kaya gitu, udah dipastiin kerjanya kayak gimana dong Guys?

Namun nggak semua anggota dewan yang terpilih memalukan kok. Ada beberapa yang bener-bener kompeten.