Untuk pertama kalinya sejak putusan kemenangan Jokowi diumumkan, akhirnya Prabowo dan mantan Wali Kota Solo ini bertemu. Bertempat di rumah almarhum Sumitro Djojohadikoesoemo, pertemuan ini terlihat begitu cair, meskipun sebelumnya kedua orang ini bersitegang hebat.

Kedatangan Jokowi ditemani oleh Ketua Tim Trasisi Rini Soemarno dan Deputi Transisi Andi Widjajanto. Tiba di tempat pertemuan, presiden terpilih ini disambut oleh Prabowo. Sepertinya aura persaingan sengit keduanya udah benar-benar menghilang berkat pertemuan ini.

Dalam pertemuan yang kurang lebih hanya sekitar 15 menit tersebut, keduanya banyak mendiskusikan beberapa hal. Misalnya kesediaan Prabowo untuk hadir dalam pelantikan Jokowi yang bakal digelar Senin depan. Mantan perwira TNI Angkatan Darat ini langsung menyetujui meskipun ternyata ada beberapa urusan di luar negeri. Tapi, sebisa mungkin acara tersebut bakal dihadirinya.

Prabowo juga menyampaikan jika Koalisi Merah Putih (KMP) bakal selalu mendukung kebijakan-kebijakan yang dibuat Jokowi Nantinya. Tapi, jika bertentangan dengan hati nurani rakyat, maka bakal dikritik dengan tegas.

Seperti yang udah diketahui, kubu KMP bisa dibilang menguasai parlemen dengan dilantiknya dua orang kader koalisi kubu Prabowo menjadi ketua DPR dan MPR. Menduduki posisi penting tersebut, tentu sangat mungkin untuk menentang kebijakan-kebijakan dari mantan Gubernur Jakarta tersebut.

Sebelum meninggalkan tempat tersebut, nggak lupa Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo. Hari ini emang bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Mendapat ucapan tersebut, keduanya kemudian berjabat tangan dan saling memberi hormat.