Mungkin kamu belum tahu nih jika ternyata banyak lho barang asli buatan negeri ini yang sangat terkenal di dunia. Bahkan dalam perhelatan Trade Expo Indonesia ke-29 beberapa waktu yang lalu, banyak warga asing yang udah jatuh cinta dengan barang-barang produk Indonesia yang dipamerkan. Apa aja sih? Nih ulasannya.

Rumah Karang Cirebon

Siapa yang menyangka jika pernak pernik buatan Nur Handiyah ini begitu diminati. Padahal konsep awalnya hanya memanfaatkan kulit kerang yang nggak kepake. Lebih dari 4000 jenis desain bisa dibuatnya, mulai dari pernak pernik hiasan hingga furnitur. Dalam satu tahunnya, Nur bisa mengirim hingga 40 kontainer barang kerajinan buatannya ke luar negeri.

Radio Vintage

Perkembangan multimedia yang udah canggih ternyata nggak menghalangi radio vintage ini untuk tetap digemari. Terbukti dalam setiap tahunnya, Tutoko selaku kreator produk ini, mampu menjualnya hingga pasar luar negeri.

Sarung

Indonesia kaya banget akan berbagai macam motif kain, termasuk sarung. Nah, siapa yang menyangka jika produk ini ternyata sangat diminati oleh banyak penduduk ASEAN, terutama Myanmar. Rencananya, dalam waktu dekat Kementrian Perdagangan bakal mulai memperkenalkan kain unik ini ke negeri pagoda tersebut.

Dengan semakin banyaknya produk Indonesia yang terjual di pasar luar negeri, maka secara nggak langsung bakal mempengaruhi tingkat perekonomian negeri ini secara luas. Keren!