Kecelakaan pesawat paling misterius dalam 2 tahun ini, hilangnya pesawat Malaysia Air, MH370, kembali bikin banyak orang terhenyak. Sekaligus memunculkan harapan banyak orang yang tengah menunggu kepastiannya, termasuk keluarga. Di sebuah pulau di Samudera Hindia ditemukan puing bagasi, dan bagian pesawat, yang telah dipastikan sejumlah investigator sebagai bagian dari pesawat jet.

Potongan-potongan ini ditemukan di Pulau La Reunion, sebelah timur Madagaskar, sekitar 3500 mil dari posisi terakhir MH370 yang diketahui. Warga menemukan potongan atau robekan tas di lepas pantai Saint-Andre, dan bagian tubuh pesawat seperti sayap.

Para ahli menyebut, cukup yakin bahwa itu merupakan potongan Boeing 777, jenis pesawat yang sama dengan MH370. Untuk memastikannya, Deputi Perdana Menteri Australia menyebut akan dipastikan lagi lewat nomor seri yang terdapat di potongan tersebut. Karena penemuan ini, pencarian besar-besaran di darat dan laut di sekitar pulau ini pun kembali dikerahkan.

Pesawat MH370 hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014 dengan 239 penumpang di dalamnya. Perkembangan dramatis ini seketika mendongkrak harapan banyak orang di seluruh dunia. Tak hanya keluarga yang kehilangan orang-orang tercinta, tapi juga semua orang yang berharap misteri yang memunculkan berbagai teori dan spekulasi ini akhirnya terungkap.

Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai, menyatakan bahwa ia telah mengirim tim untuk mengidentifikasi puing-puing pesawat yang baru ditemukan itu, “Puing apapun itu yang ditemukan perlu diverifikasi lebih lanjut sebelum kami bisa mengkonfirmasi bahwa itu dari MH370 atau bukan.”