Seorang pria asal China ini nggak pernah tahu jika keputusannya untuk menimba ilmu di Ukraina bakal mengubah hidupnya untuk selama-lamanya. Pasalnya, di sana ia dipertemukan dengan seorang wanita cantik yang kini udah menjadi istrinya. Sayangnya, berita ini malah membuat netizen China kurang bersimpati. Bahkan pria yang yang bernama Mei Acai itu menerima banyak hujatan.

Awal kisah keberuntungan ini dimulai dari Mei Acai yang memutuskan untuk menimba ilmu di Ukraina setelah lulus dari sekolah tingkat atas di China. Alasannya memilih negara yang berbatasan dengan Rusia tersebut karena biaya kuliah yang sama murahnya dengan negara asalnya. Mei sendiri berasal dari keluarga dengan ekonomi yang sederhana.

Berbekal kemampuan bahasa Rusia yang hanya dipelajarinya selama sebulan, pria ini pun menetapkan langkahnya. Ia sangat sadar jika nggak tahu apa pun tentang negara tujuannya tersebut. “Sebelum saya meninggalkan China, saya pergi ke Shijiazhuang dan belajar bahasa Rusia selama satu bulan, tetapi hanya bisa mengatakan beberapa hal saja. Ketika berada di pesawat saya benar-benar gugup dan tidak tahu apa yang akan menunggu saya di negeri itu,” ungkap Mei.

Hampir sekitar 12 tahun lamanya, ia menghabiskan waktu di negara tersebut. Selama itu lah Mei hidup susah dengan hanya memakan kentang dan kubis. Tapi, siapa yang menyangka jika ia kini udah sukses secara finansial. Bahkan Shanghaiist melaporkan ia dan istrinya baru aja membeli tanah seluas 3.000 meter persegi dan membangun sebuah villa mewah.

Wah, ini nih yang namanya berjuang keras dan dapat bonus berlimpah. Meskipun banyak mendapatkan hujatan, kisah perjuangan Mei sendiri sebenarnya sangat menginspirasi.