Ngomongin smartphone emang nggak lepas dari nama besar Samsung dan Apple. Tapi, bukan berarti kompetitor lain nggak kalah keren Bro. Selain deretan merek dagang negeri China, Sony adalah brand yang patut loe perhatikan. Pasalnya, pabrikan Jepang ini juga nggak mau kalah dengan merilis smartphone barunya yang mungkin udah ditunggu Sony fan boy seluruh dunia.

Yup, Xperia Z4 yang kemudian diubah menjadi Z3 Plus! Secara tampilan hampir nggak ditemui perbedaan yang berarti dengan sesepuhnya, Z3. Tapi, tentu aja ada beberapa sisi yang diperbarui lagi biar makin greget dan eksklusif khas Sony.

Dilihat secara fisik, Z3 Plus masih 90 persen Z3. Bedanya hanya perubahan desain deretan port-nya aja. Di seri lama, port USB ada di sebelah kiri atas. Sedangkan si varian baru mengusung colokan USB-nya di bagian bawah. Makin rapi dan terlihat catchy, terlebih lagi sama sekali nggak mempengaruhi kemampuannya untuk bertahan di dalam air. Cool!

© Sonymobile

Kalau dilihat dari dapur pacunya, Sony Xperia Z3 Plus mengalami sedikit peningkatan. Misalnya aja menggunakan prosesor Snapdragon 810 64-bit octa-core 64 bit dikombinasi dengan RAM 3 GB. Multi tasking atau game berat pun dilibas Bro. Layarnya sendiri sama sekali nggak mengalami perubahan dengan masih mengusung 5,2 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920.

Udah ngebet pengen ganti gadget Bro? Sayangnya, loe masih harus sabar karena masih belum beredar informasi tentang banderol yang diinginkan Sony untuk gadget barunya ini. Rilisnya sendiri diperkirakan pada pertengahan tahun nanti. Nabung dulu gih!