Sebuah kejadian unik menimpa para kru stasiun luar angkasa Rusia. Pasalnya mereka menemukan sesuatu yang unik ketika sedang melakukan pembersihan rutin stasiun luar angkasa. Sebuah benda sangat kecil menempel di pada salah satu bagian stasiun ruang angkasa, dan setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, titik kecil tersebut diduga adalah sebuah plankton.

Kejadian ini sontak membuat para kru kaget. Pasalnya plankton adalah mahluk yang berasal dari bumi, bagaimana mungkin mahluk kecil ini bisa menempel di tempat yang ngga terduga seperti stasiun ruang angkasa.

Daily Mail melansir jika kemungkinan tersebut adalah karena plankton terbawa aliran udara permukaan laut selama periode tertentu dan akhirnya membawa mahluk tersebut ke ketinggian hampir 420 kilometer.

Para astronot pun menyangkal jika plankton tersebut terbawa dari tempat peluncuran di Kazakhstan. Pasalnya, setelah diteliti, ternyata plankton tersebut merupakan jenis plankton yang bukan berasal dari Kazakhstan.

Kepala stasiun luar angkasa Rusia, Vladimir Solovyev mengemukakan jika perlu untuk dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai fenomena unik tersebut. Penelitian yang nantinya dilakukan akan memberikan jawaban mengenai bagaimana cara plankton mampu terbang hingga mencapai tempat tersebut. Solovyev juga menyatakan jika perubahan kehidupan plankton tersebut bisa saja terjadi karena mutasi.