Teknoup.com --- Pengakuisisian bernilai 19 milyar USD Facebook terhadap WhatsApp menggemparkan dunia karena jumlah tersebut merupakan jumlah yang luar biasa besar. Bahkan transaksi terbesar Facebook semenjak perusahaan tersebut didirikan tahun 2004, bahkan melebihi akuisisi Microsoft akan Skype tahun 2011 dengan nilai 8.5 milyar USD.

Ketika berita pembelian WhatsApp oleh Facebook mencuat, maka sepenggal kisah ironis datang dari masa lalu. Dimana salah satu pendiri WhatsApp Brian Acton pernah ditolak ketika melamar kerja di Facebook sekitar bulan Agustus 2009. Bloomberg melaporkan bahwa Brian pernah melamar di Facebook setelah keluar dari Yahoo!. Brian sempat mengekspresikan kekecewaannya melalui sebuah tweet.

 28602_22226_1

Ia kemudian bergabung dengan mantan karyawan Yahoo lain Jan Koum untuk memulai sebuah aplikasi mobile yang ternyata meledak di dunia. Sekarang Brian dapat tersenyum puas karena perusahan yang dulu menolaknya malah membeli karya yang ia buat, dengan mendapatkan porsi saham Facebook sebesar 20% dimana bernilai sekitar $3 milyar USD.