Kesadaran akan keselamatan berkendara adalah hal sangat penting untuk diperhatikan. Udah nggak terhitung berapa kali pihak kepolisian mengingatkan hal ini kepada para pengguna jalan. Tapi, hal tersebut rupanya masih belum mengurangi angka kecelakaan yang justru makin bertambah tiap tahunnya.

Tapi, mungkin apa yang dilakukan para gadis cantik ini bisa membuat masyarakat lebih sadar akan bahaya nggak mengindahkan peraturan dalam berkendara. Yup, sekitar 15 gadis muda cantik ini membantu petugas dengan mengingatkan para pengguna jalan. Nggak hanya sekedar himbauan aja, tapi mereka juga memberikan bunga plus senyuman manis.

Bahkan nggak jarang, mereka berlarian mengejar para pengguna motor untuk membantu mengancingkan helm, atau mengingatkan pengguna mobil untuk selalu memakai sabuk pengaman. “Kami mengingatkan masyarakat betapa pentingnya keselamatan berkendara. Karena akhir-akhir ini kan banyak sekali terjadi kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa,“ ungkap Morena, perwakilan dari gadis-gadis cantik ini.

Setelah ditelusuri, ternyata aksi ini adalah hasil kerja sama antara Finalis Putri Indonesia asal Sulawesi Utara dengan Dirlantas Polda Sulut. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengubah pandangan masyarakat tentang polisi yang selama ini selalu diidentikkan dengan arogansi.

Para pengendara tentu aja menyambut baik kegiatan ini. Selain dapat himbauan tentang keselamatan di jalan,  mereka juga mendapatkan bunga dan senyum manis cewek-cewek Finalis Putri Indonesia Sulut ini. Salut deh!