Scooter cerdas yang pengoperasiannya cukup dengan koneksi Bloetooth iphone.
Scooterson, scooter yang diklaim sebagai smartscooter pertama di dunia ini diciptakan oleh empat orang asal Rumania. Untuk mengoperasikan scooter ini loe harus terkoneksi ke Bluetooth iPhone. Dari Bloetooth iPhone, sensor scooter akan memantau dan menangkap perintah dari iPhone, seberapa kencang kecepatan berkendara yang loe inginkan. Jadi loe gak perlu ngegas atau injek kopling Bro.

App juga akan mengontrol kecepatan loe dalam beberapa mode. Sebagai pengontrol daya, baterai yang ada di dalam Scooterson mampu diajak menempuh 50 km (31 mil) dengan kecepatan rata-rata, atau hingga 15 hari.

Namanya juga smartscooter, hanya bisa dioperasikan menggunakan ponsel yang dipunya pemiliknya. Saat berhenti atau parkir kedua roda Scooterson, otomatis mengunci dan jika ada yang menggerakkannya, alarm akan berbunyi. Kunci hanya dapat dinonaktifkan menggunakan ponsel pemiliknya.

Scooter ini juga terhubung dengan GPS. Untuk pelacakan apabila ada yang ngangkut, misalnya dicuri, akan jauh lebih mudah.

Scooterson memiliki motor penggerak 250W, dengan torsi nominal 11,4 Nm (8.4 lb-ft) dan mampu mencapai lima kalinya. Power berasal dari baterai lithium-ion dengan kapasitas 11 Ah / 400Wh, yang bisa penuh dengan pengecharger-an selama tiga jam. Pengin, sabar ya..kabarnya Scooterson baru tersedia tahun depan Bro, sekitar April.