Entah kenapa pencuri dan perampok itu lebih cerdik dari para korbannya. Mereka selalu dengan mudah bisa lolos dari kejaran atau bisa mengambil barang dengan cepat. Tapi ternyata nggak semua pelaku kejahatan ini cerdas. Kadang mereka melakukan hal-hal bodoh yang bisa bikin mereka malah tertangkap dengan mudah. Well, hal ini benar-benar terjadi pada duet perampok asal Houston, Amerika Serikat ini.

banner-ads

Sukses menggasak sejumlah uang, perampok bernama Dorian Walker dan Dillan Thompson malah melakukan hal yang sepertinya nggak bakal terpikirkan oleh perampok lain. Mereka menyempatkan diri untuk selfie! Sambil menggenggam segepok uang pecahan USD 100, dua orang ini pun berpose centil.

Makin nggak masuk akal lagi ketika mereka menggunakan iPad milik si korban. Entah terlalu senang atau kurang update, para perampok amatiran ini nggak tahu jika setiap gadget Apple bakal selalu terkoneksi dengan iCloud si empunya. Otomatis wajah Dorian dan Dillan tersimpan rapi dalam database.

Sukses menggondol uang dan juga iPad, perampok konyol ini pun kabur. Si korban yang bernama Schaefer pun nggak kehabisan akal, dengan segera ia melaporkan kejadian ini ke polisi setempat. Foto udah ada, lokasi juga juga bisa di-detect karena mereka iPad tersebut.

Guess what? Nggak sampai dua jam perampok belum diospek ini tertangkap dengan mudahnya di pinggiran kota Houston. Lain kali pakai smartphone sendiri kalau mau selfie!