Kabarnya Apple bakal segera merilis lanjutan dari smartphone flagship mereka. Yup, apalagi kalau bukan iPhone 6S dan 6S Plus! Bulan Juli diperkirakan bakal jadi waktu launching yang bakal mereka pilih. Kabar baik nih buat para Apple maniac. Nggak cuma itu aja, perusahaan pimpinan Tim Cook ini juga kabarnya bakal segera merilis update operating system terbaru, iOS 9.

Businessinsider melansir kalau update ini bakal memberikan banyak perbaikan dan fitur yang keren. Apa aja sih? Simak ulasan berikut!

Trusted Wi-Fi

Banyaknya Wi-Fi hot spot sekarang ini emang bikin dilema Bro. Di satu sisi loe butuh koneksi internet, tapi di sisi lain juga cukup ngeri tuh dengan banyaknya hal-hal buruk yang bakal terjadi ketika loe menyambungkan smartphone dengan Wi-Fi yang yang nggak terpercaya. Untungnya, loe nggak bakal mengalami hal tersebut di iOS 9. Yup, Apple sukses bikin fitur namanya Trusted Wi-Fi yang fungsinya adalah sebagai connection system secure. Salah satu fungsinya adalah hanya menghubungkan gadget Apple loe dengan jaringan Wi-Fi yang udah terpercaya.

Sync File Mac dan iOS Lebih Aman

Melalui iCloud loe bisa menghubungkan seluruh perangkat Apple dan kemudian melakukan sinkronisasi. Hal ini mempermudah untuk memantau aktivitas apa pun meskipun berpindah-pindah gadget. Hacker dan peretasan udah barang pasti bisa terjadi dengan sistem cloud seperti ini. untungnya, di update terbaru iOS loe bakal mendapatkan fitur keamanan baru ketika melakukan sync dengan banyak device tersebut.  Salah satunya dengan sistem enkripsi yang bikin transfer maupun data loe makin aman.

Banyak Apps dan Update Baru

Seperti biasanya, bakal banyak apps dan update fitur yang bakal bisa loe nikmati di iOS 9 ini. Salah satunya adalah versi baru dari Apple Map yang bakal dilengkapi dengan fitur transit direction. Ada pula juga deretan smart-home application yang udah ditungguin banyak orang itu.

One more thing, update iOS terbaru ini juga bakal berjalan smooth meskipun gadget Apple loe adalah keluaran lama. Asik tuh, buruan update gih!