Udah bosen dengan tampilan Android Lollipop Bro? Kabar baiknya loe bisa segera update ke versi baru yakni Android M! Well, meskipun saat ini masih sekitar 10 persen aja dari total seluruh jumlah gadget yang udah ngrasain Lollipop, tapi rencana Google untuk segera merilis Android M udah keceng banget gaungnya. Kira-kira seperti apa tuh keunggulan Android M?
Masih simpang siur sih, tapi beberapa tukang review terkenal udah menduga-duga Google bakal melakukan banyak improvements keren.

Fitur

Ini jadi prioritas Google ketika melakukan upgrading OS. Banyak fitur yang bakal loe temui di Android M mulai dari notifikasi baru, quick reply, multi window untuk aplikasi, hingga animasi unik ketika menutup apps yang nggak ditemui di Android apa pun. Paling kelihatan tentu aja tampilannya yang bakal bener-bener baru dan beda dari Lollipop. Jadi nggak sabar nih!

Terkoneksi dengan Device Lain

Android Lollipop udah difokuskan untuk mempermudah user-nya mengoneksikan dengan banyak device. Mulai dari smart home yang bisa dibagi-bagi lagi menjadi beberapa hal seperti entertainment, security sampai alat-alat rumah tanggal seperti air conditioner dan sebagainya. Bakal banyak hal keren lagi yang bakal loe temui di Android M khususnya untuk koneksi antar device. Hal ini juga termasuk wearable device seperti jam tangan atau bahkan mobil.

Nama

Nah, ini nih yang unik Bro! Meskipun udah banyak yang menebak, tapi masih belum ada nama pasti yang disematkan untuk Android M. Kalau diurut mulai Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop, Android M harus punya nama yang kece dan familiar. Banyak tuh jenis makanan yang dimulai huruf M, mulai Marsmellow, Milky Bar, Milky Way, sampai Mud Cake. Tapi, sepertinya udah ada tanda-tanda kalau Google bakal memilih nama Muffin sebagai si generasi baru.

Masih belum tahu kapan Android M mulai bisa dinikmati. Lollipop aja masih belum mayoritas OS yang dipakai. Jadi, kemungkinan akhir 2015 atau awal tahun 2016 bakal jadi waktu yang pas. Sabar aja Bro!