Potensi Indonesia sebagai negara terkemuka di dunia sebenarnya selalu terbuka lebar. Nggak hanya keunggulan alamnya aja, banyak pula orang-orang hebat di negeri ini yang mampu membanggakan nama ibu pertiwi. Begitu pula dengan produk yang dihasilkannya. Tercatat, brand lokal dalam negeri ternyata bisa menebus pasar internasional.

Nggak hanya itu aja nih, ada lho beberapa produk yang hanya bisa dibuat di Indonesia. Salah satunya adalah sniper SPR 2 buatan PT Pindad ini.

Kadep Komunikasi Pindad Sena Maulana, mengatakan jika hanya segelintir negara aja yang bisa membuat sniper ini, termasuk beberapa negara Eropa serta Amerika. Senjata ini tergolong besar di kelasnya. Pasalnya, SPR 2 memiliki amunisi Kaliber 12,7. Padahal biasanya hanya 7,62.

Hal ini pun membuat beberapa negara menjadi penasaran. Mereka ingin memastikan apakah Indonesia benar-benar mampu membuat sniper keren yang susah dibuat ini. Bahkan saat dipamerkan, senjata ini sukses menarik perhatian banyak kalangan asing. Cool!

PT Pindad sendiri emang udah beberapa kali mencatatkan prestasi yang bagus. Misalnya dengan membuat kendaraan perang kelas berat semisal tank, hingga senjata-senjata militer yang berkualitas. Ke depannya, nggak menutup kemungkinan jika Indonesia udah nggak perlu membeli peralatan militer ke negara luar. Pasalnya, bikinan dalam negeri pun nggak kalah kerennya.