Tim peneliti yang berasal dari dua gabungan universitas di Panama, akhir-akhir ini menemukan spesies katak beracun baru. Katak ini memiliki tubuh yang kecil dan berwarna sangat cerah dan menarik. Seperti yang diketahui sebelumnya, katak dengan warna tubuh yang cerah biasanya emang beracun Guys.

Spesies katak baru tersebut bernama Andinobates Geminisae. Uniknya lagi, katak yang ditemukan di daerah Donoso, Panama tersebut diberikan nama sama seperti nama istri pemimpin tim ekspedisi tersebut yakni, Geminis Vargas.

Pencarian terhadap katak beracun tersebut dimulai sejak tahun 2011 yang lalu dan berhasil menemukan beberapa spesies baru termasuk Andinobates Geminisae. Setelah berhasil ditemukan, katak tersebut disimpan untuk diteliti di tiga universitas di Panama.

Para peneliti tersebut hingga saat ini masih meneliti kombinasi warna yang bisa dihasilkan oleh katak beracun ini. Pasalnya, satu jenis spesies mampu menciptakan kombinasi warna tubuh yang masif. Seperti katak spesies baru tersebut yang mempunyai warna orange menyala, berbeda dengan katak beracun yang lain.

Nggak hanya warna aja nih yang diteliti di sana, para peneliti tersebut juga melakukan kajian mendalam tentang kadar racun yang dimiliki Andinobates Geminisae. Meskipun masih belum bisa dipastikan, diduga katak jenis baru tersebut racunnya sangat mematikan. Berdasarkan penelitian, diketahui katak yang paling beracun adalah Phyllobates Terribilis. Konon racunnya bisa membunuh beberapa orang dewasa sekaligus.