Galak, tegas dan terkesan keras jadi ciri khas seorang Megawati ketika menyampaikan pidato-pidatonya. Seperti yang juga dilakukannya pada penutupan Kongres IV PDI Perjuangan di Hotal Inna Grand Bali Beach, Sabtu kemarin. Namun, kali ini ada hal yang berbeda dilakukannya. Nggak hanya menyampaikan orasi seperti biasa, putri presiden pertama ini juga menyisipinya dengan sebuah set stand up comedy. Nggak nyangka yah?

Jadi pemandangan yang cukup langka melihat seorang Megawati berkelakar seru dengan argumennya itu. Dalam pidatonya, ketua umum PDIP ini mengatakan punch line lucu lewat sebuah cerita. Wanna hear, Guys?

Nah, ia menceritakan ada dua orang pria asal Madura dan Medan yang tengah berbincang seru. Mengawali cerita lucu ini, terlihat beberapa kader mulai menyinggungkan senyum. Cerita berlanjut dengan statement si orang Madura yang mengatakan dirinya sakti, “Hati-hati kamu dek, saya orangnya bisa makan besi,” ungkap Megawati flat.

© Kapanlagi

Kemudian apa yang dikatakan oleh si orang Medan? “Kalau undang-undang membolehkan makan orang Madura, bisa habis kau sama orang Batak dimakannya,” tutup Megawati dan disambut tawa membahana dari seluruh partisipan termasuk para wartawan.

Well, setiap orang punya cara sendiri untuk membawa diri di depan publik. Lewat banyolan ini, Megawati nggak pelak mendapat simpati dari para penonton meskipun jokes-nya sendiri nggak terlalu nendang. Setidaknya si ibu ini udah mencobanya. Lucu nggak menurut loe? Atau emang biasa aja?