Apa yang dilakukan oleh pria asal Australia ini emang patut diapresiasi deh. Pasalnya, ia rela melakukan perjalanan yang nggak terkira jauhnya demi mengumpulkan amal. Pria yang bernama Scott Loxley ini punya misi untuk berjalan kaki hingga mencapai jarak 15.000 km.

Tanpa ditemani oleh seorang pun, Scott benar-benar membulatkan tekadnya. Melbourne dan Tasmania udah dilaluinya dengan melewati dataran rendah Nullarbor, pantai barat Bourne dan kemudian menuju Darwin. Hingga saat ini, ia udah menempuh sekitar 9.000 km. Kurang sekitar 6.000 km lagi untuk berhasil menyelesaikan misinya.

Seperti yang diketahui, ia merupakan salah satu member dari 501st Legion, yang merupakan organisasi kemanusiaan yang mendedikasikan diri untuk anak-anak. Apa yang dilakukannya ini adalah salah satu upaya agar organisasi tersebut mampu mendapatkan dana.

Meskipun hanya berjalan kaki, tapi kesulitan yang dihadapinya sangat berat lho. Ia harus bertahan hidup dengan mengonsumsi apa yang ia temukan di jalan, termasuk ular, kelelawar, kadal dan bahkan kangguru. Belum lagi dengan panasnya gurun pasir ketika ia juga memakai kostum Stormtrooper yang menutupi seluruh badannya tersebut. Untungnya mantan tentara ini sanggup bertahan.

Siapa yang menyangka jika ternyata nggak hanya Scoot aja yang melakukan hal ini. Tercatat, seorang relawan bernama Jacob Trench juga melakukan misi yang sama, tapi hanya menempuh jarak 5.000 km aja. Berjalan dengan menggunakan kostum yang sama,  Trench memulai misinya dari Perth ke Sydney dan berhasil mengumpulkan sekitar Rp 1,2 miliar. Cool!