Seakan ngga peduli dengan apa yang terjadi, sepasang suami istri ini bener-benar tega melakukan hal yang ngga patut. Seperti yang dilansir independent.co.uk, pasangan ini diduga menarik sejumlah uang dari empat rekening milik para penumpang MH370 yang saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

Ternyata yang memudahkan mereka melakukan hal keji ini adalah lantaran sang istri ternyata adalah seorang pegawai bank tempat para korban Malaysia Airlines tersebut menyimpan uang.

Ngga tanggung-tanggung, mereka berhasil meraup sekitar Rp 392,2 juta dari empat rekening tersebut. Dan diketahui jika uang yang berhasil dicuri tersebut berasal dari HSBC.

Menurut hasil investigasi yang dilakukan oleh Kepala Departemen Kriminal Kota, Izany Abdul Ghani, perempuan tersebut udah bekerja di HSBC selama lebih sepuluh tahun. Bekerja dengan waktu selama itu tentu saja memudahkan ia melakukan aksi tersebut. Karena perbuatannya tersebut, kemudian wanita tersebut ditahan di rumahnya di Kota Ampang yang terletak di daerah pinggiran Kuala Lumpur.

Seperti dugaan pihak kepolisian setempat, ternyata perempuan tersebut ngga bekerja sendiri. Berdasarkan investigasi, sang suamipun juga terlibat dalam tindakan ini. Selain itu ada pula seorang lelaki asal Pakistan yang juga terlibat, meskipun hingga sekarang kepolisian Malaysia masih belum mengetahui secara pasti apa hubungan laki-laki tersebut dengan pasangan suami istri ini.

HSBC sendiri dengan tegas menyatakan akan melindungi keselamatan dan keamanan harta nasabah mereka dengan mengikuti prosedur yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, pihak kepolisian juga masih berusaha mencari siapa tersangka utama aktivitas kriminal tersebut.