Masih ingatkah akan kapal Britania yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton?

Kapal Titanic yang meninggalkan banyak sejarah sampai saat ini, dilansir oleh media hartlepoolmail bahwa surat yang diyakini dari sala satu penumpang akan terjual dalam sesi lelang, hingga mencapai  £100.000 atau senilai Rp1,9 miliar.

Surat yang ditulis delapan jam sebelum kecelakaan kapal yang menghantam gunung es dan tenggelam, ditujukan untuk ibunya di Chadwell Heath, London timur.

Esther Hart yang menulis surat tersebut, yang sepenggal isinya menceritakan kondisi tubuhnya yang kurang baik hanya bisa sedikit mencoba makan siang mencoba membaca di perpustakaan serta hanya bisa beristirahat diatas ranjangnya seharian, tapi perjalanan yang dia nikmati sangat istimewa baginya.

Benda-benda dari Titanic tetap menjadi incaran kolektor. Menu dari hari kecelakaan terjual £76.000, sedangkan biola yang dimainkan ketika kapal tenggelam laku terjual £900.000.

Hal yang menjadikan surat itu bergitu bernilai tinggi karena satu-satunya surat yang ditulis pada hari kecelakaan tersebut.

Ester Hart Letter la-lights

Surat yang ditulis tangan dengan logo bendera White Star Line itu bertuliskan "Dari Atas RMS Titanic" dan bertanggal "Minggu siang".

Jika loe merasa tertarik dan mengincar benda dari peninggalan kapal titanic, siapkan kocek yang dalam karna benda yang kaya akan sejarah pastinya bernilai tinggi.

 

sumber: hartlepoolmail