Talkmen.com --- Kejutan kecil yang dapat menghangatkan hubungan Anda.

Sedikit kejutan untuk pasangan Anda, tidak akan merugikan Anda.

Okay, memang tidak semua orang suka dengan kejutan. Itu hal pertama yang harus kamu ingat sebelum kamu memberikan kejutan untuknya. Maksud saya di sini tidak serta merta kamu harus menyergap dan "mengagetkannya" di depan banyak orang, atau gambling memberikanya sesuatu yang kamu tidak yakin dia akan suka. Surprise di sini bisa dilakukan dalam big gesture, bisa juga dalam small gesture, tapi yang terpenting keduanya harus sweet. Mungkin masalah memberi surprise ini klise sih, ya, tapi kalau sweet, ya tetep aja kami klepek-klepek ;p

Nah, ini beberapa tips inimungkin bisa jadi inspirasi buat kamu

Surprise Ulang Tahun

Okay, ini mungkin standar banget tapi tetap saja kami senang kalau ini terjadi. Tapi kalau kamu sudah pernah memberi surprise ini sebelumnya, jangan kamu ulang, ya, nanti jadi basi. Surprise ini lebih bagus disiapkan jauh-jauh hari, jangan mulai deket ulang tahunnya tiba-tiba kamu berlagak dikirim ke luar kota (kecuali kalau ini beneran terjadi).

Surprisenya bisa tiba-tiba kamu muncul di rumah atau kantornya (nggak mesti jam 12 malem seperti teknik pacaran anak SMA) di hari ulang tahunnya setelah kamu bilang kamu dikirim ke luar kota selama seminggu. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa mengajak sahabat-sahabatnya untuk turut serta. Tingkat kesulitan ketika mengumpulkan sahabat-sahabat yang jadwalnya berbeda ini pasti lebih tinggi, jadi kemungkinan pacar kamu lebih terharu juga besar, hehehe... Ingat, jenis surprise seperti ini cukup sekali saja, jangan sampai repetitif.

Awww, you remember!

Ini buat saya termasuk small but sweet gesture. Kamu nggak mesti nunggu dia ulang tahun untuk melakukannya. Kunci untuk melakukan kejutan ini adalah dengan mendengarkan ceritanya dengan seksama tapi jangan tampak seolah kamu mau memberikan atau melakukannya sekarang. Misalnya: Dia pernah membahas tempat favoritnya di masa kecil yang sudah lama tidak ia kunjungi (entah itu taman, sekolah, gereja, restoran, dan sebagainya), lalu jika kamu punya kesempatan dan waktu yang tepat, ajaklah dia ngedate. Kamu bisa sebut tempat lain agar dia tidak bertanya-tanya, eh... tahu-tahu kamu sampai ke tempat itu.

Alternatif lain bisa juga ketika dia menyebutkan buku yang ingin dia baca atau CD baru yang ingin dia dengar... atau sekedar rasa snack kesukaannya. Ingat, jangan memberikannya dalam jarak waktu yang terlalu dekat, berlagak lupa aja, lalu di momen date yang tepat kamu bisa memberikannya, atau pake sistem kirim ke kantor lewat kurir juga lucu. Pasti dia senyum-senyum (at least it worked on me, hehe). Tujuan kejutan ini apa? Untuk nunjukkin kalau kamu benar-benar sayang sama dia, karena bahkan hal-hal kecil tentang dia aja kamu perhatiin/inget. Kami selalu berpikiran secaring apapun laki-laki, dia pasti lebih cuek daripada perempuan. Nah makanya kalau kalian sampai ingat hal-hal kecil yang pernah kami omongin akan terkesan sangat manis.

Jemput Dadakan

Kalau dia sedang tugas keluar kota seorang diri, coba deh kejutkan dengan menjemputnya di airport. Lakukan hal ini kalau dia terbiasa mandiri, ya. Kalau dia sudah langganan dijemput kamu setiap dia pulang dari luar kota, kejutannya jadi nggak seru lagi. Mandiri dalam arti, dia terbiasa pulang dengan taksi atau mobil kantor. Pastikan jadwal pesawat dan terminal tempat dia akan keluar. Berdirilah dalam jarak pandang yang kira-kira akan kelihatan oleh penumpang yang baru keluar. Orang yang baru habis bepergian pasti capek, jadi akan lebih menyenangkan lagi kalau kamu datang dengan membawa makanan kesukaannya, atau sekalian makan siang atau dinner bareng.

Breakfast in Bed

Perempuan itu nature-nya caring dan apa ya... senang "merawat", jadi hal-hal seperti menyiapkan baju untuk kamu, memasak untuk kamu, mengingatkan kamu akan hal-hal kecil itu sudah biasa. Nah, kalau sesekali kami yang ditreat seperti puteri gini, semainstream apapun tampaknya, tetep aja kami bakal seneng. Siapa sih yang nggak bakal seneng bangun-bangun sudah ada makhluk ganteng yang menyiapkan sarapan untuk kita di tempat tidur? Saya aja seneng! ;)

Ambush Sex & Try New Style!

Nah, ini bagian serunya. Either it's quickie or a long hot session, making love dadakan itu selalu seru! Kamu bisa "mengganggunya" ketika dia sedang mandi di shower, ketika dia mau berangkat kerja, mau check out dari hotel (dan waktu check out sudah mepet!), melakukan sex chat atau sex phone dengannya di jam kerja dan menjemputnya di jam makan siang (then do it in the car), atau menculiknya liburan dadakan sehari and do nothing but sex. Lebih seru lagi kalau kamu menginisiasi gaya baru di tempat tidur. Come up with initiatives, it might blow her mind!

Throw compliments

Obral pujian itu basi, tapi sesekali memberikan pujian itu tetap bisa membantu menyegarkan hubungan. Kamu bisa sesekali memuji baju kerjanya (pastikan tidak pada baju kerja yang sudah sering sekali dia pakai), atau betapa bangganya kamu akan kariernya, puji usahanya memasak buat kamu, atau sesekali kirim coklat atau bunga atau makanan favoritnya ke kantor out of the blue dengan sebuah kartu bertuliskan "Just wanna let you know that you were the best thing that happened to me, and you still are..." misalnya, atau apa aja yang kamu anggap sesuai.

Say 'I Love You'

Kata "I love you" sudah jadi hal yang biasa dilontarkan dalam hubungan. Oleh karena itu untuk "penyegaran". jangan terlalu sering obral kata "I love you". Say like you mean it in the moment where she is off guard. Contoh: ketika dia sedang serius bekerja di laptopnya, hampiri dia sebentar untuk sekedar mencium pipi dan ucapkan tiga kata itu. Contoh lain, kamu juga bisa melakukan hal yang sama ketika dia sedang sibuk memasak atau sedang cerewet-cerewetnya menceritakan sesuatu. Continue it with a kiss wil be even better!

Jadi gimana, sudah siap memberikan kejutan belum? ;)