Di kota-kota besar, permasalahan parkir bisa jadi sangat serius. Karena lahan sudah terbatas, sementara jumlah kendaraan terus meningkat.

Loe juga pasti kesal kalau misalnya lagi mau jalan di akhir pekan tapi susah cari lokas parkir. Sekalinya dapat, eh mungkin jauh dari lokasi tujuan.

Hatta Afkar mencoba untuk memberikan solusi nih bro. Dia menciptakan sebuah aplikasi bernama Parkiran yang akan membantu loe untuk mencari lokasi terdekat untuk parkir.

Aplikasi Android (iOS segera bulan Februari) ini akan memberi informasi di mana loe harus memarkir kendaraan loe dan berapa tarif yang harus loe bayar. Nggak cuma itu, kemudahan membayar dari aplikasi ini juga tersedia.

Embed: 


Hatta juga memikirkan hal-hal yang bisa saja terjadi terhadap mobil loe saat di parkir. Makanya dia memasukkan fitur asuransi kalau-kalau kendaraan loe tiba-tiba hilang atau bermasalah.

Aplikasi ini benar-benar membantu. Karena di dalamnya juga ada informasi lahan kosong yang tidak produktif yang bisa dijadikan parter Parkiran untuk jadi lokasi parkir.

Sampai saat ini ada 25 mitra Parkira yang tersebar di seluruh Jabodetabek. 15 di antaranya sudah online. Mumpung akhir pekan, coba download dulu di PlayStore supaya nggak ribet nyari parkir lagi.