Saat ini jarang banget ditemukan para orang kaya yang sangat loyal dan dermawan kepada kaum yang kurang mampu. Mereka sangat sibuk untuk menumpuk kekayaan hingga melalaikan orang sekitar yang sebenarnya sangat membutuhkan. Tapi, hal tersebut sama sekali nggak terpikirkan oleh beberapa taipan berikut.

Dengan segenap harta yang dimiliki, para miliuner ini membagi-bagikan kekayaan mereka kepada orang yang membutuhkan. Siapa aja sih? Nah, berikut adalah daftarnya.

Miliuner China traktir warga miskin

Adalah Chen Guangbiao yang melakukan hal mulia ini. Diketahui saat itu, ia kedapatan mentraktir sekitar 200 warga miskin untuk makan gratis di salah satu restoran mewah di New York. Nggak hanya itu, Chen juga memberikan sedekah sebesar Rp 1,2 juta kepada tiap-tiap orang.

Pebisnis Rusia memilih jalan hidup sederhana

Yevgeny Pushenko adalah seorang miliuner yang memiliki sekitar 50 perusahaan. Di saat bisnisnya tengah maju pesat ia malah meninggalkan semua milikinya tersebut dan menjadi seorang pendeta. Mengubah jalan hidup, membuat Pushenko menjadi makin dermawan. Tercatat, ia memberikan banyak sedekah kepada orang-orang miskin di sepanjang perjalanan menuju Yerusalem.

Orang kaya AS yang berikan uang dan ginjal

Apa yang dilakukan Zell Kravinsky ini cukup mengejutkan mata dunia. Pasalnya, ia kelewatan dermawan. Nggak hanya membagi-bagikan uang dan properti aja, diketahui Zell juga menyumbangkan ginjalnya kepada orang yang membutuhkan. Nggak ada rasa menyesal atau apa pun, ia justru merasa sekarang ini hidupnya sangat ringan.

Meskipun udah memberikan sedekah yang nilainya nggak terkira itu, para taipan ini malah jauh dari kemiskinan dan hidup susah.