Sekumpulan pengendara motocross yang tengah mengeksplor pedalaman Aceh dikagetkan dengan pemandangan di depan mereka. Seorang tanpa busana dengan tongkat mendadak ada di depan mereka.

Dari yang terekam jelas, terlihat bahwa ia kecil dari ukuran normal manusia dan berlari sangat kencang. Dari situlah heboh kemudian bahwa seseorang yang terekam itu jelas merupakan salah satu wujud nyata suku Mante yang selama ini dianggap sudah tak ada.



Leader komunitas motor trail itu sempat terjatuh sebelum kemudian salah satu pengendara motocross di belakangnya dengan kamera gopro terus berusaha mengejar sesosok misterius ini.

Sampai video ini viral di YouTube Indonesia, berita-berita sudah diturunkan di banyak media nasional. Diyakini memang itu adalah bukti nyata bahwa suku ini masih eksis dan tak punah.

Beberapa netizen berusaha bijak menanggapi tayangan ini. "kalau di yg jelas kl di Aceh suku mante, Aceh Timur daerah nya namun lokasi tetap dirahasiakan, krn itu bagian dari suku Asli pedalaman Aceh Timur," tulis Andi Akmal.

"suku mante cikal bakal cerita rakyat aceh dikira nya punah ternyata tidak mitos, lari nya cepat sekali..," tambah akun lainnya, Refuse Rsl.

Embed: