The Legend is back! Ungkapan tersebut pas banget untuk menggambarkan kemenangan fantastis Valentino Rossi dalam opening race MotoGP 2015 di Losail, Qatar, hari Minggu kemarin. Penuh perjuangan sengit plus over taking seru, The Doctor mengakui kalau race ini adalah pertarungan terbaiknya selama di grand prix. Awesome!

Si nomor 46 kurang beruntung dengan start di posisi kedelapan. Ia cukup kepayahan dalam adu cepat melawan pebalap papan tengah. Perlahan, ia pun bisa menyusul Jorge Lorenzo dan akhirnya bisa bersaing melawan duo tandem Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di tempat teratas.

Berkat pengalaman yang tak tertandingi, Rossi akhirnya mampu mempecundangi keduanya dengan menjadi juara pertama. Selisih waktunya juga terpaut sangat tipis, 42m 35.717s untuk Rossi dan 42m 35.891s untuk Dovizioso. Mulai dari posisi tengah lalu meringsek perlahan dan akhirnya menang, sentuhan magis inilah yang membuat pecinta MotoGP yakin kalau The Doctor masih punya taji.

Mengingat hasil latihan yang cukup mengecewakan beberapa waktu lalu, hasil ini membuat Rossi benar-benar terpuaskan. Kemenangan ini jadi modal sempurna untuk melakoni race selanjutnya yang makin sengit dan nggak bakal terduga hasilnya.

Memperoleh kemenangan manis, Rossi pun menjadi pemuncak klasemen sementara dengan nilai 25. Sedangkan urutan kedua ditempati duo italia Dovizioso dan Iannone dengan nilai 20 dan 16. Race berikutnya bakal digelar di Amerika pada tanggal 12 April. So, apakah The Doctor mampu mempertahankan posisi pertama? We’ll see!