Talkmen.com --- Satu lagi "nail house" di Cina membuat pemerintah Cina kewalahan.

Mega proyek jalan tol di Provinsi Zhejiang, Cina, tersandung sebuah rumah yang tidak dapat dihancurkan. Zhang Ling dan istrinya, tetap bertahan di rumah mereka meskipun pembangunan jalan super tol terus berlangsung. Akhirnya, jalan tol tersebut dibuat mengelilingi kediaman Zhang membuat posisi rumahnya berada di tengah jalan yang sangat lebar tersebut. 

Zhang menolak untuk pindah karena menilai pemerintah Zhejiang tidak memberikan kompensasi yang pantas untuk mereka membangun ulang rumah sama seperti yang mereka tempati saat ini. Pemerintah sendiri sempat dibuat kebingungan akan keberadaan rumah itu yang nantinya akan mengganggu kelangsungan pembuatan jalan tol.

Setelah melalui perdebatan yang panjang dan tenggat waktu yang menuntut jalan tol tersebut harus rampung tepat waktu, akhirnya diputuskan jalan tol tetap dibangun dan rumah tersebut tetap dipertahankan. Lucunya, Zhang malah melihat tersebut sebagai satu peluang bisnis dengan berencana membuat tempat peristirahatan bagi para pengendara yang melintas di tol tersebut.

tidak-mau-pindah-rumah-seorang-warga-berdiri-di-tengah-jalan-tol