Sebagai hewan yang sering dianggap sebagai sahabat terbaik manusia, tingkah polah anjing kadang emang nggak terduga. Seperti beberapa waktu yang lalu, ada sebuah pemberitaan tentang anjing yang setia menunggui dan menjenguk tuannya yang berada di rumah sakit. Si hewan berkaki empat ini bahkan terus mendatangi tempat tersebut, meskipun si empunya udah meninggal cukup lama.

Nggak hanya itu aja nih, ada beberapa kisah lain tentang hewan yang katanya nggak suka dengan kucing ini. Berikut adalah ulasannya.

Seekor anjing terpilih menjadi wali kota di Amerika Serikat

Entah apa yang dipikirkan warga negara bagian Minnesota, Amerika serikat ini. Pasalnya, mereka telah melantik seekor anjing untuk menjadi wali kota mereka. Bahkan si anjing berhasil mengalahkan saingannya Richard Sherbrook yang seorang pengusaha. Sebagai gajinya, anjing yang bernama Duke ini berhak mendapatkan biskuit terbaik setiap saat.

Anjing ini mencari makan untuk satu keluarga

Anjing ternyata adalah hewan yang bisa berbalas budi. Yup, hal tersebut dibuktikan oleh peliharaan bernama Lilica ini. Sebagai balas budi karena udah dirawat sejak kecil, anjing milik Neile Vania Antonio ini rela berjalan sejauh enam kilometer untuk mencari makan untuk seluruh keluarga. Pasalnya, antonio sendiri saat ini emang hidup serba sangat kekurangan.

Anjing setia ini tunggui tuannya yang udah meninggal

Kesetiaan yang begitu tinggi ditunjukkan oleh anjing kecil bernama Masha ini. Udah hampir dua tahun ia selalu mengunjungi rumah sakit tempat tuannya dirawat. Padahal si empunya sendiri sebenarnya udah meninggal beberapa tahun yang lalu. Pegawai rumah sakit tersebut pun berharap ada majikan baru yang mau memelihara anjing imut ini.

Dari beberapa kisah di atas, sepertinya ungkapan sebagai sahabat terbaik manusia bukanlah isapan jempol belaka.