Siapa bilang kerjaan pelatih sepakbola cuma domainnya laki-laki? Ini buktinya, ada Tihana Nemcic, si pelatih klub sepakbola asal Kroasia. Nama Tihana tiba-tiba mendunia sejak kemarin. Bukan karena mukanya aja yang cantik, tapi doi secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih klub sepakbola Divisi 5 Kroasia, NK Viktorija Vojakovac. Wah kok bisa? Yak, Tihana emang menjadi wanita pertama yang melatih tim sepakbola pria. Para bos di Viktorija Vojakovac tentu gak asal pilih. Tihana sendiri mempunyai segudang kredibiltas untuk menduduki posisi tersebut. Doi memiliki kemampuan sepak bola yang cukup bagus. Doi juga masih tercatat sebagai pemain di tim Dinamo Zagreb putri dan anggota di tim nasional sepakbola Kroasia putri. Wow! Sebelumnya banyak yang gak yakin, karena jarang banget ada cewek ngelatih tim sepak bola pria, atau mungkin gak ada. Setelah ngeliat berita ini, Tihana malah bisa menjadi pioner buat yang lainnya. Tihana lahir pada 20 Februari 1988 lalu. Sejak kecil, doi emang udah jatuh cinta dengan sepakbola. Profesi sebagai pelatih sepakbola pun dipilih saat usianya yang baru menginjak 24 tahun. "Kalo cowok dan cewek punya kemampuan dan kualifikasi sama buat melatih, gak ada alasan buat gue untuk gak ngelatih tim sepakbola cowok," bilang Tihana. Jebolan finalis Miss Sport Kroasia 2008 ini ngaku memiliki gairah yang lebih besar di dunia sepakbola. Ke depannya, Tihana memiliki impian ngebawa Viktorija ke liga tertinggi sepakbola Kroasia. "Gue ngelatih tim hebat yang selalu berkembang dan berpeluang memuncaki liga," tambah Tihana optimis. Sumber: metro.co.uk