Penggemar film action pasti masih ingat dengan deretan aksi mencengangkan dalam film Mission Impossible. Yup, dikatakan dalam film itu Ethan Hunt yang diperankan oleh Tom Cruise melakukan sendiri hampir semua stunts mau yang ada. Dalam film mungkin hal tersebut cukup wajar mengingat mereka juga memiliki prosedur keamanan. Kalau melakukannya di dunia nyata? Pasti nyerah. Tapi, nggak begitu halnya dengan pria tanggung asal Pekanbaru ini.

Entah gimana caranya, pria bernama Mario Steven ini mampu menembus blokade security Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan kemudian menyusup ke dalam kabin roda pesawat Garuda Indonesia lalu terbang hingga Jakarta. Mirip banget nggak tuh dengan aksi berbahaya di film? Bedanya yang ini asli.

© Facebook

Hal bodoh yang menantang maut ini ternyata dilakukan Mario dengan tujuan khusus. Ketika ditanya para wartawan, pria 21 tahun ini rupanya ngebet pengen ketemu Jokowi. Bahkan Mario sempat mengutarakan kalau dirinya lah yang pantas menjadi Menko Kesra karena ia sukses menjadi tim sukses Jokowi dalam pilpres kemarin. No comment dah!

Aksinya nekatnya ini ternyata berujung panjang. Dua orang pejabat tinggi Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dicopot dari jabatannya karena dinilai nggak becus dalam mengawasi keamanan bandara. Mario sendiri nggak merasa bersalah dengan beralasan apa yang dilakukannya ini murni urusannya sendiri.

Kasusnya kini masih berlanjut dan besar kemungkinan si stuntman dadakan ini bakal dikenai hukuman yang cukup berat. Meskipun gitu, sepertinya karir Mario bakal cerah setelah ini. Terkenal dan bisa lakuin stunt super berbahaya, sewaktu-waktu ia bisa dipanggil salah satu production house dan bikin film action. Why not? Masuk roda pesawat aja bisa kok!