Seperti diketahui sebelumnya, pesawat Trigana Air yang jatuh di Oksibil membawa uang sebanyak Rp 6,5 miliar. Uang itu rencananya akan digunakan untuk program penanganan kemiskinan di kawasan Papua.

Uang sebanyak itu dibawa dalam karung-karung besar oleh empat pegawai PT Pos Indonesia untuk dibagikan ke ribuan keluarga miskin di Papua. Tim SAR gabungan pun telah mengumpulkan uang-uang tersebut di antara puing pesawat.

Dihimpun dari berbagai sumber, namun jumlah uang yang ditemukan jauh dengan jumlah yang diungkapkan Humas PT Pos Indonesia Abu Sofjan sebelumnya. Uang yang ditemukan di lokasi kecelakaan hanya sejumlah Rp 736.100.000. Sekitar Rp 200 juta ditemukan dalam kondisi rusak, sisanya masih utuh.

Kemanakah sisa uang tersebut? Hingga saat ini belum ada jawaban yang pasti. Tapi, pastinya uang-uang tersebut diasuransikan.

Pesawat Trigana jatuh di Pegunungan Bintang, Papua pada Minggu (16/8). Pesawat tipe ATR 42 itu diketahui mengangkut 5 kru dan 49 penumpang. Di antara penumpang, terdapat 2 anak-anak dan 3 bayi. Saat ini, semua jenazah telah dievakuasi dari lokasi.