Teknoup.com --- Kabar gembira bagi para pengguna Android yang memiliki anak kecil. Google baru saja merilis update terbaru untuk aplikasi Google Play Store versi 4.6.16 di perangkat-perangkat bersistem operasi Android. Update terbaru ini menawarkan tingkat keamanan ''uang anda'' yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Tingkat keamanan yang lebih tinggi ini dimungkinkan dengan hadirnya sebuah pengaturan baru terkait pembelian konten di Play Store. Pengguna bisa menyetel agar pembelian sebuah konten (aplikasi, game, ataupun in-app-purchase) harus selalu diwajibkan untuk memasukkan password. Dengan begitu, resiko pembelian konten secara tidak sengaja yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab (misalnya oleh anak kecil) akan bisa dihindari.

Namun apabila hal ini dirasa terlalu ribet, Google pun menyediakan pengaturan agar setelah pengguna memasukkan password, Play Store akan mengingat password tersebut dalam kurun waktu 30 menit ke depan, sehingga pengguna tidak perlu memasukkan password berulang-kali jika ingin membeli beberapa konten dalam rentang waktu yang berdekatan.

Google Play Store versi 4.6.16 dapat diunduh secara langsung lewat perangkat anda secara OTA.