Teknoup.com --- Perangkat wearable Samsung yang berbentuk gelang pintar, Gear Fit, dibuat ekslusif untuk bekerja hanya dengan perangkat Samsung. Calon konsumen yang tertarik dengan Samsung Gear Fit tentunya harus memiliki ponsel pintar Samsung, untuk bisa menggunakannya secara maksimal. Namun dengan beberapa trik, alat bantu kesehatan itu ternyata juga bisa digunakan pada perangkat non-Samsung.

Dilaporkan 9to5Google, pengembang pihak ketiga berhasil menghubungkan ponsel LG Nexus 5 dengan Samsung Gear Fit.

Tak hanya Nexus 5 saja, ponsel lain yang sudah diuji dan berhasil terhubung adalah HTC One M7 dan HTC One M8. Situs tersebut menerangkan, caranya cukup mudah, yakni dengan memasang dua aplikasi (APK) yang hanya ada di perangkat Samsung. Dua aplikasi khusus tersebut ialah Gear Manager dan Gear Fitness.

Kebanyakan fitur dilaporkan bisa berjalan dengan normal, seperti merubah background Gear Fit, dan fungsi Find My Phone. Namun begitu ada pula fitur yang tidak/belum berfungsi, yaitu fitur S Health karena memerlukan akun Samsung. Fungsi-fungsi yang berbasis lokasi juga tidak bekerja karena menggunakan API milik Samsung.