Game yang muncul di tengah-tengah isu yang sedang merebak belakangan ini. This is just another Flappy Bird from Indonesia!

Yak, banjir di Jakarta emang udah gak asing lagi buat kita, masalah yang satu ini emang sudah menjadi langganan tiap tahun buat warganya di Jakarta. Namun dibalik masalah yang satu ini rupanya bisa memancing inspirasi serta kreatifitas para orang-orang tertentu.

Developer Nyankod.com (Social Network For Programming), website komunitas programmer asal Indonesia yang 'terpancing' untuk melakukan kreatifitas. Mereka membuat "Flappy Nyan", game lokal yang gak kalah seru dan unik dari Flappy Bird.

Flappy Nyan merupakan game yang sebenarnya beda-beda tipis dengan Flappy Bird yang sempet booming itu. konsep game ini sama persis yaitu pemain diharuskan melewati dua buah pipa sambil menjaga agar si objek tetap terbang secara stabil. Namun yang membuat beda adalah latar belakang dari game ini mengambil kondisi kota Jakarta yang sedang dilanda banjir. Di sinilah keunikannya.

Flappy Nyan sendiri muncul di pertengahan bulan Febuari dimana kemunculannya tepat setelah game Flappy Bird ditarik oleh developernya. Flappy Nyan mungkin lebih mudah dimainkan dan lebih menggelitik, jelas dengan latar belakang Monas yang sedang terendam banjir.

Cuma dengan menghubungkannya melalui Facebook mau pun Twitter, game buatan anak bangsa ini sudah bisa Loe mainkan di sini.

FireShot Screen Capture 035 - Game Apaan Ini Flappy Nyan - Game Buatan Developer Indonesia - YouTube - www_youtube_com_watch_

"Buktikan kamulah yang paling jago nerobos banjir di Jakarta!"

 

Sumber: nyankod.com