Apa yang terjadi pada wanita 38 ini sepertinya nggak bakal dirasakan oleh kebanyakan orang. Isis Martinez mengaku sangat terbebani dengan nama kelompok Islam Irak dan Suriah yang sama dengan namanya. Hingga akhirnya ia membuat suatu petisi yang tujuannya agar nama kelompok militan tersebut diganti dengan yang lain.

Isis adalah nama pemberian ibunya yang diambil dari nama dewi langit dalam mitologi Mesir. Oleh karena itu, Martinez Sangat jengah dengan pandangan negatif banyak orang ketika ia mengucapkan namanya.

Di saat ketika Presiden Barrack Obama sedang berusaha untuk menghancurkan kelompok militan tersebut, Martinez sibuk membuat kampanye di Facebook. Dan ternyata apa yang dilakukannya cukup mendapatkan banyak apresiasi. Buktinya ia mendapatkan 318 tanda tangan untuk petisi online yang dibuatnya. Martinez menargetkan untuk mencapai 1.000 tanda tangan.

Martinez mengatakan meskipun singkatan asli untuk ISIS adalah ISIL (Negara Islam Irak dan Levant), namun hal tersebut nggak membuat hal buruk berhenti menimpanya. For your information, nama ISIL udah dinyatakan sebagai nama yang benar oleh PBB, Departemen Luar Negeri AS dan Associated Press.

Kasus yang sama juga terjadi kepada David Emami. Dia mengatakan jika dirinya sangat nggak nyaman dengan penyalahgunaan nama ISIS yang juga merupakan nama anaknya yang berusia tiga tahun.