Meskipun masih beberapa hari lagi, tapi udah banyak nih acara yang dibuat untuk menyambut Natal. Yup, salah satunya adalah festival Luminasia ini. Pernah membayangkan sebuah gelaran besar yang dipenuhi dengan banyaknya lampion berpendar yang unik? Nah, seperti itulah gambaran event keren ini.

Nggak seperti festival sejenis yang mungkin pernah kamu saksikan, Luminasia ini membuat berbagai jenis bentuk hiasan dengan ukuran yang sangat besar. Ada sangat banyak sekali jenis lampion yang disuguhkan. Misalnya manusia kue jahe, balon-balon udara, replika kotak kado hingga berbagai jenis hewan yang semuanya berukuran jumbo.

Tapi, salah satu spot yang paling ramai dikunjungi dan diminati masyarakat untuk diambil fotonya adalah sebuah replika pohon Natal unik. Meskipun sama sekali nggak mirip aslinya, tapi bentuknya udah cukup merepresentasikan. Ukurannya yang besar serta pernak-pernik di masing-masing sisi atas maupun bawahnya, membuat pohon tiruan ini keren banget. Ditambah lagi, cahaya yang dipasang diberi warna yang berbeda-beda pada tingkatannya.

Festival yang sepertinya hanya sekali dalam setahun ini, sukses menyedot antusiasme masyarakat untuk datang berbondong-bondong. Luminasia sendiri mengambil tempat di Monterrey, Nuevo Leon, Amerika Latin.

Meskipun festival ini nggak ada di Indonesia, tapi ada lho tempat wisata yang menawarkan sensasi serupa. Nah, jika kamu berkesempatan mengunjungi Batu, Malang, coba deh sempatkan waktu untuk memasuki wahana Lampion Garden di Batu Night Spectacular atau BNS. Meskipun nggak sebesar Luminasia, tapi dijamin sensasinya nggak beda jauh.