Sebuah hasil penelitian yang cukup mengejutkan berhasil diungkapkan oleh tabloid Mirror. Mereka mengatakan jika berdasarkan jumlah populasi manusia di seluruh dunia, jumlah pria dan wanita sangat nggak berimbang. Mereka mengatakan jika hal ini bakal berpengaruh kepada banyak orang yang makin kesulitan mendapatkan pasangan.

banner-ads

Bahkan menurut bank dunia, jumlah kelahiran bayi laki-laki lebih banyak lima persen dibanding bayi perempuan. Masalah perbedaan jumlah ini menimbulkan persoalan serius di beberapa negara, misalnya China. Negara Tirai Bambu tersebut mencatat, setiap 100 kelahiran bayi perempuan, maka di saat bersamaan bayi lelaki berjumlah 116.

Dari semua total populasi di China, diperkirakan dibutuhkan sekitar 34 juta wanita agar pria di negeri panda tersebut memiliki pasangan. Hmm, sepertinya udah pada tahap yang memprihatinkan ya.

Dengan banyaknya jumlah jomblo di negeri tersebut, maka tercipta pula tren-tren aneh seperti hari jomblo yang bertujuan sebagai tandingan Valentine. Perayaan yang jatuh pada tanggal 11 november tersebut, mengharuskan teman atau saudara yang jomblo harus diberi hadiah.

Di Indonesia sendiri, kondisinya masih normal dan belum separah China. Meskipun begitu, ada kelebihan 1.05 laki-laki untuk setiap kelahiran di tanah air.

Mumpung jumlahnya masih imbang nih Guys, buruan deh cari gebetan. Sebelum peluangnya makin  kecil tiap tahunnya.