Pertemuan terbesar antar negara-negara di benua Asia dan Afrika kembali digelar, nih. Tahun 2015 ini jadi edisi ke-60 penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika. Sejak kemarin, udah berdatangan peserta dari berbagai negara yang akan mengikuti konferensi tersebut. Dan untuk memberikan pelayanan terbaik, pemerintah udah nyiapin hotel berbintang lima di beberapa titik Jalan MH-Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman dan Jl Rasuna Said.

Selama penyelenggaraan konferensi ini, diperkirakan kelancaran lalu lintas bakal terhambat. Buat meminimalisir hal tersebut, Polda Metro Jaya udah bikin rekayasa lalin. Ini dilakuin terutama d Jakarta dan Bandung yang jadi jalur utama pelaksanaan KAA. Pengalihan arus udah dimulai Minggu pagi ini dan para delegasi dari berbagai negara tersebut langsung diarahkan ke hotelnya masing-masing.

©merdeka

Diperkirakan selama penyelenggaraan KAA yang dihadiri oleh tamu dari 199 negara ini, lalu lintas Jakarta bakal macet banget. Beberapa ruas jalan juga bakal ditutup dari Senin besok sampai hari Rabu. Kalau tempat kerja loe ada di sepanjang Sudirman-Thamrin dan Kuningan, lebih baik berangkat lebih awal lagi. Dan kalau nggak pengen kena macet pas pulang kantor, disarankan pulang ketika tengah malam.

Waspada telat jemput pacar loe, pilih jalur alternatif lainnya dengan peta Rekayasa Lalu Lintas selama konferensi berlangsung.