Talkmen.com --- Musik yang sifatnya universal juga bisa memberi pengaruh terhadap gaya seseorang. Wanna try?

Minggu lalu, Weekend Style mengangkat tips mengenai penampilan yang harus diperhatikan seorang pria saat menghadiri acara pernikahan. Is it good? Kali ini, inspirasi Weekend Style akan mengupas style para musisi yang telah dikenal sebagai influencer, tidak hanya dari segi musik, tapi juga penampilan. Tidak selamanya penampilan musisi or let's say anak band terkesan kusam dan berantakan. Nuansa kasual jelas ada, karena esensi kasual itu sendiri erat dengan kreativitas mereka saat berkarya yang bebas tanpa batas. Well, Anda dapat mencoba mengaplikasikan tampilan ini sebagai inspirasi gaya saat berakhir pekan.

Kesan rebelpreppy look, dan dandy dapat menjadi pilihan saat Anda mencoba gaya The Music Man ini. Paduan seperti slim-fit jeans, jaket biker, kemeja flannel, dan vintage sunglasses memegang peranan penting. Tetap perhatikan komposisi yang pas agar gaya Anda tidak terlihat seperti anak sekolahan yang sedang hobi bermain band bersama kawan-kawan. 

The Danny Boy

Inspirasi penampilan yang pertama datang dari sang vokalis The Black Keys, Dan Auerbach. Single mereka yang berjudul Gold On The Ceiling (2011) begitu menempel di kepala hingga saat ini. Suara Auerbach yang berat memberikan sentuhan rock n roll dalam musik-musik Black Keys. Untuk penampilan, Auerbach sering menonjolkan gaya classy rocker dengan leather biker jacket menutupi t-shirt polos atau kemeja flannel. Tak lupa, untuk memperkuat style Auerbach ini, sepatu boot kulit berwarna dark brown atau hitam sangat penting. Balutan celana jeans slim-fit akan menyempurnakan penampilan ala Dan Auerbach saat Anda berakhir pekan.

Sumber: MrPorter

Thin Finn Slim-Fit Washed-Denim Jeans by Nudie Jeans

Slim-Fit Leather Biker Jacket by Saint Laurent

Burnished Lace-Up Leather Boots by Gucci

Fairtrade Organic Cotton T-Shirt by Nudie Jeans

The Holy Jonny

Gitaris eksentrik dari Radiohead ini menjadi pilihan kedua sebagai inspirasi penampilan di akhir pekan. Jonny Greenwood yang terkenal dengan rambut poni menutupi wajah dan gitar Fender Telecaster California miliknya terbilang musisi yang berpengaruh bagi industri musik di dunia. Dalam berpenampilan, Greenwood cenderung menyukai gaya kasual khas British musician. Jaket hoodie, kaus lengan panjang, dan sneakers paling sering terlihat saat Greenwood menggasak gitarnya di atas panggung. Anda dapat memadukan sweater, celana jeans(slim-fit atau regular-fit), dan sneakers sebagai kuncian untuk inspirasi penampilan dari Jonny Greenwood kali ini.

Sumber: MrPorter, Yamaotoko Footgear

Printed Fleece-Backed Cotton-Blend Jersey Sweatshirt by A.P.C

Nike 13SS Air Jordan 1 Mid Game Royal by NIKE

Fender Telecaster USA by Fender

MHL Striped Fine Wool Sweater by Margaret Howell

The Fuzzy Rockabilly

Sebagai musisi, Alex Turner adalah salah satu vokalis band yang sedang menjadi buah bibir saat ini. Yang membuatnya menjadi center of attention tentu saja penampilannya yang jauh berubah saat grup Arctic Monkeys yang digawanginya merambah industri musik tahun 2006. Alex Turner kini terinspirasi gaya The Teddy Boy yang menjadi tren di jazirah Inggris tahun 1950-an. Dalam penampilannya, Turner sering terlihat mengenakan kemejaflannel yang dimasukkan ke dalam celana jeans slim-fit, dilengkapi dengan vintage sunglasses serta aksesoris lain seperti cincin. Untuk rambut, pomade jenis strong hold adalah senjata andalan saat menciptakan rockabilly style  ala Alex Turner. Happy weekend, bro!

Sumber: MrPorter

18-Karat Gold and Sardonyx Signet Ring by Foundwell

Slim-Fit 15.5cm Hem Coated-Denim Jeans by Saint Laurent

Star and Plaid-Print Cotton Shirt by Givenchy

Oliver People Sunglasses by Maison Kitsune Tokyo Sunglasses