Teknoup.com --- WhatsApp sebagai layanan perpesanan lintas platform terpopuler saat ini baru saja mengumumkan bahwa layanan ini telah meraih 400 juta pengguna aktif setiap bulannya. Catatan ini belum pernah dicapai layanan perpesanan yang lain dan menjadikan WhatsApp sebagai layanan berbagi pesan terpopuler untuk saat ini. WhatsApp juga mencatat bahwa dalam empat bulan terakhir, ada 100 juta pengguna aktif baru yang terdaftar.

banner-ads

Pengumuman tersebut juga disertai dengan beberapa cerita mengenai bagaimana WhatsApp membantu banyak orang dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari kasih sayang hingga membantu para dokter dan para pejuang hak asasi untuk berbagi informasi lewat teks, gambar, maupun video. Kesemua layanan tersebut ditangani oleh WhatsApp yang saat ini hanya memiliki 50 karyawan.

WhatsApp tidak menggunakan iklan untuk meraih pendapatan, tetapi menggantungkannya pada layanan langganan pertahun dari penggunanya setelah pemakaian 1 tahun. Layanan ini dikabarkan pernah diincar Google beberapa bulan lalu. Selain WhatsApp, beberapa layanan berbagi pesan yang populer lain adalah SnapChat, BBM, WeChat, KakaoTalk, Line, hingga Facebook Messenger.