Di antara banyaknya jenis peliharaan yang paling populer, anjing adalah salah satu yang difavoritkan. Yup, binatang yang konon nggak suka banget sama kucing ini banyak dipilih sebagai karena emang sangat bermanfaat untuk pemiliknya. Bahkan hewan ini dianggap sebagai sahabat terbaik manusia.

Anjing sangat banyak jenisnya. Namun ada beberapa yang diklaim memiliki harga paling mahal di dunia. Apa aja sih? Berikut daftarnya.

Tibetan Mastiff

Anjing jenis ini punya perawakan tubuh yang besar bahkan hampir menyerupai singa. Bulunya sangat tebal hingga terkesan hewan ini memakai sebuah mantel tebal. Tibetan Mastiff masuk dalam kelompok anjing besar dengan bobot tubuh mencapai 160 kg. Anjing yang berasal dari Tibet ini pernah ditawarkan hingga Rp 87, 7 juta. Wow!

Lowchen

Nama Lowchen diambil dari bahasa Jerman yang artinya adalah singa kecil. Yup, anjing ini punya tubuh yang kecil namun memiliki rambut panjang menjuntai. Ukuran maksimal tubuh binatang lucu ini hanya mencapai 14 inchi aja. Harga untuk anjing ini adalah sekitar Rp 36,7 juta di Amerika Serikat.

Samoyed

Di tempat aslinya, anjing ini dipakai untuk mengembala rusa. Samoyed punya karakteristik yang hampir sama dengan Siberian Huski, yaitu bisa bertahan hidup di lingkungan yang dingin. Hewan ini sangat cakap lho penciumannya. Harga untuk seekor anjing jenis ini berkisar antara Rp 48,9 juta – Rp 122,2 juta.

Jadi, mau pilih yang mana nih Guys?