Bermain game konsol adalah hal yang menyenangkan, meskipun kalah tapi tetap bisa bermain berulang-ulang hingga bosan. Tapi, hal tersebut nampaknya bakal membuatmu berpikir ulang  ketika kamu memainkan konsol buatan Brand & Grotesque ini. Pasalnya, setiap kali kalah atau pun mendapat pukulan ketika main game fighting, bisa dipastikan darah kamu bakal disedot. Hii..serem ya.

Brand & Grotesque membuat konsol maut ini dengan sedikit memodifikasi joystick dari berbagai konsol yang udah terkenal seperti PS4 dan Xbox One. Kemudian mereka menambahkan alat yang bisa digunakan untuk menghisap darah penggunanya dengan dihubungkan ke semacam sistem yang bernama papan Arduino.

Cara kerjanya adalah ketika joystick bergetar lantaran penggunanya kalah ataupun terkena pukulan, maka mekanisme alatnya bekerja. Darah bakal mulai dihisap dari jarum yang udah ditancapkan ke lengan user. Jika diperhatikan sekilas, maka mirip banget deh dengan proses transfusi darah.

Yup, ternyata ini hanyalah sebuah aksi kepedulian dengan menyumbangkan darah sambil main game. Tujuan dari Brand & Grotesque sendiri adalah untuk membuat para gamer sadar dengan isu-isu seputar kelangkaan darah yang tengah melanda dunia.

“Kami hanya ingin menciptakan perangkat gaming yang membuat kita, gamer, berpikir tentang isu-isu penting lain saat melakukan hal kita sukai, yaitu bermain game,” ungkap mereka dalam sebuah halaman web.

Hal yang perlu diketahui pula, Brand & Grotesque udah mengatur sistem untuk nggak menyedot darah pemain hingga habis kok. Jadi, sangat aman dan bermanfaat. Berani coba Guys?