Objek wisata yang anti mainstream biasanya bakal sukses menyedot para visitor dan jadi hype, seperti yang baru-baru ini terjadi di Meksiko. Bukan pantai atau waterpark baru, tapi mereka memberikan sajian khusus berupa keliling kota Monterrey. Sounds ordinary? No way! Paket wisata ini lebih dikhususkan bagi para pengunjung yang ingin mengetahui sisi gelap kota tersebut.

Nantinya para pengunjung bakal menaiki sebuah bus beratap terbuka dan kemudian dibawa mengelilingi kota ini. Di tengah perjalanan bakal diputarkan semacam rekaman yang menceritakan kejadian kelam yang terjadi di Monterrey. Tentunya kamu nggak hanya mendengarkan cerita aja, tapi juga langsung di bawa ke TKP. Unik, kan?

Perjalanan wisata bernama Corruptour tersebut memakan waktu kurang lebih satu jam. Meskipun nggak cukup untuk menjelaskan semua dengan detail, setidaknya kamu bakal mengerti sisi gelap dari kota ini. “Tur bus ini bertujuan untuk menyadarkan warga dengan contoh nyata dampak korupsi,” ungkap salah satu koordinator.

Uniknya lagi, kamu nggak bakal ditarik biaya sepeser pun alias gratis. Selain bisa menikmati suasana yang nggak biasa dari Monterrey, kamu bakal dapat banyak pelajaran dari kisah kelam kota ini.

Sangat menginspirasi, bukan? Gimana jika atraksi yang sama juga dibikin di Indonesia? Pasti bakal jadi heboh dan sukses bikin para koruptor jera!