Entah apa maksudnya, tapi orang-orang ini udah kelewatan. Piramida Mesir yang harusnya dijaga malah dijadikan lokasi syuting film porno. Hal ini diketahui dari sebuah tayangan erotis yang diunggah di internet beberapa bulan yang lalu. Alih-alih menggunakan background palsu atau efek komputer, rumah produksi yang diketahui berasa dari Rusia tersebut benar-benar menggunakan background Piramid asli. Spechless deh!

Nggak usah ditanya apa reaksi pemerintah Mesir mendengar hal ini. Malu, merasa tercoreng dan juga marah luar biasa. Meskipun udah cukup lama kejadiannya, tapi mereka berjanji bakal mengusut kasus memalukan tersebut dan menemukan siapa aja yang terlibat di dalamnya.

Untungnya film ini nggak cuma menampilkan hal gambar yang bikin gerah aja, tapi di beberapa scene ditampilkan nama pemandu wisatanya. Hal ini membuat Kementrian Kepurbakalaan Mesir, Mamdouh Al-Demati,  berpendapat jika ada pihak yang memberikan izin secara ilegal untuk menggunakan Piramida tanpa tujuan yang benar.

Mamdouh juga mengatakan adanya keterlibatan para petugas penjaga di dalamnya. Pasalnya, scene menunjukkan jika film tersebut dibuat siang hari. Jadi, make sense banget jika banyak orang dalam yang terlibat.

Menjadi warisan dunia, bukan cuma tanggung jawab Mesir aja untuk menjaga Piramida. Semua orang pun harus menjaga tempat ini. Jangan sampai kejadian untuk yang kedua kalinya deh.