Sepertinya Indonesia nggak henti-hentinya menciptakan prestasi bagus ya. Setelah PT Pindad membuat senjata sniper keren yang di akui dunia, kini giliran PT Bay Industrial Indonesia yang membuat negeri ini bisa berbangga diri lagi. Yup, perusahaan tersebut udah terkenal banget dengan produksi speed boat anti peluru yang udah terkenal di dunia.

“Keunggulannya, kapal patroli ini tahan benturan dan tahan peluru. Materialnya polimer composite dan dilapisi foam penahan peluru, jadi anti pelurunya jika level 3, dan level 3 + AK 47, dan MSC, di luar itu tidak,” Ungkap CEO PT Bay Industrial Indonesia, Lee Ki Hyoeng.

Nggak hanya bullet proof atau kebal peluru, perahu boat ini juga muat untuk sekitar 26 orang. Hal tersebut udah pernah diuji oleh TNI dan hasilnya keren banget.

Dengan prestasi yang bagus ini, nggak heran jika kemudian banyak beberapa negara kemudian memesan perahu boat ini. Tercatat beberapa negara asia udah merasakan kehebatan mesin tangguh ini. Misalnya, Malaysia, Arab, Dubai dan Filipina. Bahkan Jerman dan Nigeria, kabarnya juga udah memesan beberapa buah dari boat bernama Air BB ini.

Karena menggunakan bahan yang berkualitas dan teruji sempurna, nggak heran jika harganya sangat tinggi. Menurut Lee, satu buah Air BB dihargai Rp 3 miliar lebih. Dengan ini, maka makin menambah daftar panjang produk Indonesia yang diakui oleh bangsa lain.