Tua-tua keladi, makin tua kadang malah lebih gila. Ungkapan ini pas banget untuk menggambarkan sosok seorang kakek super cool bernama Dr Charles Eugster ini. Kalau pria dewasa 30 tahunan lari dan bikin rekor kayaknya udah biasa banget dan wajar. Tapi, kakek ini punya raihan yang sepertinya nggak bisa dilakukan para pria paruh baya kebanyakan.

Berusia 95 tahun, Charles membuat heboh dengan memecahkan rekor lari 200 meter. Tercatat waktu yang ditorehkannya adalah 55,48 detik untuk lari sprint jarak pendek tersebut. Keren banget, ya? Catatan waktu tersebut pun sekaligus menasbihkannya menjadi yang tercepat untuk kelas lari pendek. Double kagum deh!

Nggak seperti kakek-kakek lain seusianya, Charles emang hobi banget lari. Bahkan ia punya coach sendiri bernama Sylvia Gattiker. Melihat ‘kakek’ didiknya ini berhasil bikin rekor dunia, Sylvia pun mengatakan dirinya sangat bangga terhadap Charles.

Prestasi menakjubkannya nggak cuma ini aja lho. Ia pernah mencatatkan dirinya sebagai yang paling cepat dalam lari 100 meter ketika ia tinggal di Zurich. Wah, benar-benar nggak masuk akal nih kakek. Tapi, salut dengan kegigihan dan semangatnya yang lebih memilih bergerak di luar dari pada memakai baju hangat dan bersantai di kursi goyang.

Ada yang unik lagi nih dari cerita si The Flash uzur ini. Nggak minum sampanye atau berpesta kemenangan, Charles justru menghabiskan waktu paling membanggakannya tersebut dengan tidur siang. Hmm, nice choice, Gramps?